Polisi Gendut Jalani Program Pelangsingan

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Kepolisian Resor Jepara Polda Jawa Tengah laksanakan Program Pengendalian Berat Badan pada personel Polri dan PNS Polri yang berat badannya berlebihan atau over weight (OW). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Jepara Kompol I Ketut Tutut, S.H., Selasa (06/03/2018).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 176 personil Polres Jepara yang memiliki berat badan lebih atau over weight yang terdiri dari personel Polri dan PNS Polri Polres Jepara.

Program pengendalian berat badan ini dimulai dari timbang berat badan, ukur tinggi badan, peregangan otot dan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan lari keluar Mapolres. Disamping untuk mengendalikan berat badan kegiatan tersebut juga berguna untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh.

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho,S.I.K., melalui Kabag Sumda Polres Jepara Kompol I Ketut Tutut, S.H., mengatakan bahwa dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan selain untuk memelihara kesehatan tubuh anggota agar tetap sehat, juga diharapkan anggota dapat kembali ke postur tubuh yang ideal.

“Ini program penurunan berat badan untuk Polisi gendut agar dalam melaksanakan tugasnya tidak mudah lelah atau capek, kalau badan gemuk bisa mengganggu tugas. Bisa saja ditengah tugas mereka mengantuk atau kelelahan sebelum tugas selesai,” tambahnya.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail