Ini Yang Disampaikan Anggota Polair Polres Jepara Saat Sambangi Nelayan

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Anggota Satuan Polisi Perairan Resor Jepara Bripda Santos Maulana bersama anggota Polair lainnya telah melaksanakan giat sambang warga nelayan di Dermaga TPI Ujungbatu Jepara, Senin (05/03/2018) siang.
Kegiatan sambang yang dilakukan anggota Polair tersebut menyasar kepada para nelayan yang tidak menggunakan alat keselamatan (Life Jacket) pada saat melaut untuk menangkap ikan.
Pada pelaksanaan giat sambang ke para nelayan, Bripda Santos Maulana bersama anggota lainnya menjumpai salah seorang warga Solikin (45) tahun warga Ujungbatu Jepara ketika itu sedang menyandarkan perahunya bersama rekannya sehabis pulang dari melaut dan telah diketahui di perahu tersebut tidak terdapat alat keselamatan berupa Life Jacket maupun Life Buoy.
Setelah diketahui tidak terdapatnya alat keselamatan, anggota Polair tersebut memberikan himbauan dengan mewajibkan supaya mengenakan atau melengkapi alat keselamatan yang berada di perahu pada saat melaut.
“Hal ini kami lakukan demi kepentingan keselamatan serta kenyamanan para nelayan ketika sedang melaut. Dengan melengkapi serta mengenakan alat keselamatan mudah-mudahan akan terhindar dari sesuatu hal yang tidak diinginkan,” jelas Bripda Santos.
(Humas Polres Jepara)
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail