Sosialisasi Kesadaran Masyarakat Terhadap Pajak Kendaraan dan Keselamatan Berlalulintas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Polres Jepara Hari Selasa tanggal 28 Februari 2018, pukul 08.00 WIB telah melaksanakan kegiatan sosialisasi kesadaran masyarakat terhadap pajak kendaraan bermotor dan keselamatan berlalulintas di Balai Desa Keling.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat keeling yang diwakili Bp. Natael Hadisiswoyo, Kelapa UPPD Provinsi Jateng yang diwakili Bp. Bambang Harminto, Kepala Jasa Raharja Pati yang diwakili Bp. Hasbi, Kanit Rekident Polres Jepara Bp. Harinto, Danramil Keling yang diwakili Bp. Bp. Tobib,Bhabinkamtibmas Ds. Keling, Babinsa Ds Keling, Perangkat Desa dari masing-masing Desa se-kecamatan Kembang, Keling & Donorojo

Dalam sambutannya Camat Keling  mengucapkan terimakasih atas kehadiran peserta sosialisasi, menjelaskan Pengertian pajak / kewajiban pajak,Diharapkan peserta dapat memahami isi dari sosialisasi supaya dapat menyampaikan kepada masyarakat. Kepala UPPD Provinsi Jateng  memaparkan bahwa Tunggakan pajak kendaraan bermotor Kec. Keling adalah Rp. 278.000.000 dari 2131 obyek, Kec. Kembang Rp. 251.000.000 dari 1356 obyek & Kec. Donorojo Rp. 153.000.000 dari 592 obyek.

Lanjutnya  Akan adanya program pemberitahuan kepada penunggak pajak,akan adanya gerai untuk pembayaran pajak di Kec. Keling, Kembang & Donorojo.

Tidak ketinggalan Kepala Jasa Raharja Pati dalam sambutannya menjelaskan Pengertian Jasa Raharja yang notabenenya adalah BUMN.

Santunan kepada korban lakalantas tahun ini naik 100%, “Biaya pertolongan laka dapat diklemkan dengan indeks maximal Rp. 500.000

dengan catatan harus ada proses perbal dari penyidik laka untuk pengajuan Jasa Raharja dapat menggunakan medsos dengan mengunduh aplikasi dari play store.” imbuhnya.

Dan paling pungkasan dari Kanit Rekident Polres Jepara dalam sambutannya mengatakan

“Kepala & perangkat desa, bhabinkamtibmas & babinsa adalah stighorder yang dianggap serba bisa oleh masyarakat maka diharapkan bisa menyerap apa isi dari sosialisasi sehingga dapat menyampaikan kepada masyarakat setelah adanya sosialisasi “.

(HumasPolresJepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail