Sinergitas TNI – Polri Laksanakan Patroli Gabungan di wilayah Hukum Polsek Keling.


Tribratanews.jateng.polri.go.id
, Jepara – Siang hari tampak pemandangan yang berbeda dari biasanya, pasalnya kali ini terlihat Polsek Keling bersama Koramil Keling melaksanakan kegiatan patroli bersama, Selasa (27/02/18).

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara TNI-Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Keling. Ini merupakan implementasi dari visi Kapolri yaitu “Terwujudnya postur Polri sebagai sosok pelayan dan sahabat masyarakat dengan keikhlasan dan hati nurani serta penegakan hukum yang jujur, adil, transparan dan akuntabel guna pemeliharaan keamanan dalam negeri yang mantap didukung sinergitas TNI-POLRI dalam rangka keberlangsungan pembangunan Nasional”.

Oleh karena itu Polsek Keling mengimpletasikan visi Kapolri tersebut dengan meningkatkan sinergitas antara TNI – Polri dalam menjaga Keamanan Nasional, dan salah satu kegiatan yang dilakukan kali ini yakni patroli bersama ke tempat – tempat ibadah dan obyek-obyek vital seperti Terminal serta SPBU.

“Dalam patroli bersama tersebut disempatkan untuk menyambangi GKI Efrata dan memberikan pembinaaan terhadap anak TK Efrata. Dalam kesempatan tersebut  kami mengajak anak – anak untuk mencintai tanah air Indonesia. Kemudian kami melanjutkan perjalanan dan kami juga menjumpai anak – anak sekolah yang sedang nongkrong di parkir timur RS Rehatta pada saat jam sekolah. Melihat hal tersebut, kemudian petugas memberikan pembinaan kepada anak – anak sekolah tersebut” jelas Kapolres Keling.

.Kapolsek Keling AKP I D.G. Mahendra juga menuturkan bahwa melalui patroli gabungan tersebut diharapkan antara TNI – Polri tidak terjadi rivalitas sebagaimana yang selama ini berkembang ditengah – tengah masyarakat, namun saling melengkapi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail