Silaturahim Akbar Polres Jepara Dengan Pemuka Agama Se-Kab. Jepara

Tribratanewsjateng.polri.go.id, Jepara – Polres Jepara melaksanakan Silaturahmi Akbar dengan pemuka agama sekabupaten Jepara di RM. Maribu, Pengkol. Jepara (28/02/2018) pukul 09.00 Wib.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K., pejabat Forkopimda Kab. Jepara, Para Kabag, Kasat, Kasi Polres Jepara, Kapolsek Jajaran Polres Jepara beserta Kanit Binmas dan juga para tokoh pemuka agama se-Kabupaten Jepara.
Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K., dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan dalam rangka menjaga keamanan di wilayah Kab. Jepara. Tahun ini merupakan tahun politik dimana dalam perkembangannya dari informasi intelijen ada pihak – pihak tertentu yg sengaja mensetting dengan membangun ketidakpercayaan dari masyarakat terhadap pemerintah sehingga pelaksanaan pemilu gagal, seperti hal nya di daerah diluar Jepara didapati adanya aksi – aksi penyerangan terhadap tokoh agama.
 

“Jangan mudah terpancing/terprovokasi dengan adanya isu-isu yang tidak benar sehingga menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas, untuk itu perlu adanya wadah komunikasi sebagai wujud menyamakan persepsi dalam rangka menangkal isu-isu yang tidak benar” tambahnya.

Baru – baru ini dari Bareskrim menangkap pelaku penyebar berita hoax yang dapat memecah belah persatuan bangsa dengan isu yang diangkat yakni PKI dan penyerangan – penyerangan terhadap tokoh agama sehingga terbangun ketidakpercayaan terhadap pemerintah, tegasnya.

Dalam acara tersebut diiringi dengan tampilnya tim rebana Polwan Polres Jepara Esthi  Warapsari dan juga tausiyah oleh KH.  Amin Budiharjono Pengasuh Ponpes Al Ishlah Semarang yang menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan melalui Forum Pesantren kita wujudkan Jepara yang aman,  tentram dan damai di tahun politik 2018 karena pendidikan tertua adalah Pesantren, keberadaan kyai di Indonesia  bisa merubah masyarakat biadab menjadi beradab dan perlu adanya koordinasi yang fluktuaktif antara kyai dengan pihak Polisi dalam membangun mental serta menjaga bangsa.
 
(Humas Polres Jepara)
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail