Cegah Gangguan Kamtibmas, Anggota Polair Jepara Laksanakan Pengamanan TPI

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Pada saat ini kondisi cuaca di wilayah perairan Jepara bisa dibilang cukup bersahabat, setelah beberapa bulan yang lalu mengalami musim baratan/cuaca buruk yang mengakibatkan para nelayan tidak pergi melaut.

Dengan kondisi cuaca perairan yang cukup bersahabat saat ini, tentunya banyak para nelayan yang pergi melaut untuk memenuhi kebutuhan hidup. Hal ini pastinya akan berdampak banyaknya masyarakat untuk melakukan aktifitas, seperti bongkar muat hasil tangkapan di dermaga nelayan serta proses lelang ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Terkait dengan banyaknya masyarakat yang beraktifitas di dermaga maupun di TPI, tidak menutup kemungkinan akan terjadi munculnya potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), pada saat kegiatan bongkar muat ataupun proses pelelangan ikan.

Guna meminimalisir serta mencegah munculnya potensi gangguan Kamtibmas yang kemungkinan akan terjadi, anggota Sat Polair Polres Jepara Aiptu Guntoro Edy Saputro, S.H beserta anggota lainnya melaksanakan giat Pengamanan dan Pengawasan (Pamwas) di dermaga TPI Ujungbatu Jepara, Senin (26/02/18) malam.

Keberadaan anggota Polair tersebut guna meminimalisir serta mencegah terjadinya potensi gangguan Kamtibmas seperti tindak premanisme atau pemalakan, pencurian ikan serta perkelahian pada saat kegiatan bongkar muat hasil tangkapan nelayan maupuan proses pelelangan.

“Dengan keberadaan kami ditempat tersebut, supaya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat nelayan dengan terciptanya situasi yang aman, tertib dan kondusif,” jelas Aiptu Guntoro.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail