Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polair Jepara Adakan Latihan Peran Alat Keselamatan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka mengasah serta meningkatkan kemampuan para anggota, Satuan Polisi perairan Resor Jepara mengadakan Latihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) peran alat keselamatan berupa Life Buoy, di halaman kantor Sat Polair Polres Jepara, Jum’at (23/02/2018) pagi. Latihan diikuti seluruh anggota stelah selesai apel pagi dan dipandu oleh Kasat Polair AKP Hendrik Irawan, S.H.
Dalam pelaksanaan Latkatpuan peran alat keselamatan ini, Kasat Polair memberikan materi tentang aturan-aturan penggunaan alat keselamatan Life Buoy, selain itu juga memberikan penjelasan ke anggota Polair terkait fungsi serta tata cara pemakaian alat tersebut secara baik dan benar.
Kepala Satuan Polisi Perairan Resor Jepara AKP Hendrik Irawan,S.H menjelaskan latihan yang dilaksanakan pihaknya merupakan cara untuk mengasah/mengingat kembali kemampuan yang dimiliki anggotanya, dengan diadakanya pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota dalam hal penggunaan alat keselamatan sesuai dengan SOP.
“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, agar semua anggota Polair dapat terlatih serta menguasai penggunaan semua alat keselamatan secara baik dan benar, sehingga dalam pelaksanaannya dilapangan anggota tidak ragu-ragu serta selalu sigap pada saat memberikan pertolongan kepada korban laka laut maupun Orang tenggelam,”pungkasnya.
(Humas Polres Jepara)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail