Dengan Meningkatkan Silaturahmi Ke Tokoh-Tokoh Agama, Upaya Polsek Keling Tangkal Paham Radikalisme

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka menciptakan situasi tetap aman dan kondusif serta cegah gerakan Paham Radikalisme, kemarin siang Jumat (23/02/2018) Kanit sabhara Polsek Keling beserta Babhinkamtibmas Desa Kunir Brigadir Sukir telah bersilaturahmi kepada tokoh agama Budha dan Islam  Desa Kunir yakni Bante Sutamat dan Bpk kyai Arifin.
Dalam silaturahmi Kanit Sabhara menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yaitu  disaat berdakwah diharapkan para kyai bisa menjaga situasi kamtibmas yang sudah baik selama ini, khususnya masalah hubungan antar agama dalam kehidupan sehari hari.
Lanjut Budimanto Menjelang pemilu,  diharapkan para kyai bisa ikut meredam kampanye yang berbau Suku Ras dan Agama(Sara). Terkait isu tentang penganiayaan terhadap tokoh agama.
“Polsek Keling siap hadir ditengah masyarakat untuk ikut menciptakan rasa aman bagi para tokoh agama” terang Brigadir Sukir.
Dalam kesempatan yang baik itu Bante Sutamat sebagai tokoh Budha  Mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah datang untuk menciptakan rasa aman, bahwa selama ini hubungan antar agama di Desa Kunir terjalin baik dan akan selaku di jaga.
Kyai Arifin menjelaskan bahwa dirinya akan selalu membantu pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan, Kyai Arifin mengakui bahwa dirinya termasuk orang yang tidak setuju dengan kampanye yang berbau Sara dan dirinya siap memberi pengertian kepada warga Desa Kunir  tentang bahaya isu Sara.
(Humas Polres Jepara)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail