Rangkul Semua Agama, Tangkal Radikalisme.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka mencegah paham radikalisme yang anti Pancasila di wilayah hukum Polsek Keling Polres Jepara utamanya di wilayah pedesaan, Bhabinkamtibmas Desa Tunahan Bripka Siswanto melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) di Vihara, Rabu (21/02/2018).

Mengambil pedoman menjaga kerukunan demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Tunahan Bripka Siswanto melaksanakan kegiatan binluh disela – sela kegiatan sembahyang yang dilaksanakan oleh umat Budha di Vihara Loka Damma Cakka 1 Ds. Tunahan Rt. 07/02 Kec. Keling Kab. Jepara.

Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) ini bertujuan meningkatkan rasa Nasionalisme dan kepatuhan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengatakan

“Umat Budha diwilayah Tunahan Kec. Keling Kab. Jepara agar selalu aktif dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat( Kamtibmas) yang sudah terjalin baik selama ini, saling tolong menolong dan guyub rukun dengan sesama.”

Lanjut Siswanto “menjelang Pilkada Jateng ini agar mewaspadai politik hitam yang berbau Suku, Ras dan Agama (Sara) yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama, jangan mudah terpengaruh isu – isu ataupun informasi yang belum tentu kebenarannya yang beredar di media sosial.

Dan bersama – sama kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memerangngi faham yang akan masuk di wialayah Kab. Jepara, karena Polri lebih maksimal dalam mengamankan wilayah khususnya Kab. Jepara apabila ada partisipasi dari masyarakat.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail