Kasat Polair Polres Jepara Sambangi Kapal Nelayan ARTA JAYA

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Kepala Satuan Polisi Perairan Resor Jepara, AKP Hendrik Irawan, S.H bersama anggota menyambangi Kapal Motor Nelayan (KMN) ARTA JAYA GT 13 yang bersandar di dermaga Kartini Jepara, kemarin siang Jum’at (09/02/2018).
Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kasat Polair bersama anggota turun langsung ke kapal KMN.  ARTA JAYA dengan bertemu nahkoda kapal yaitu Daruji (54) warga Desa Kebloran Rt. 03/01 Kec. Kragan Kab. Rembang beserta 14 Anak Buah Kapal (ABK), hal ini guna memberikan Bimbingan dan penyuluhan (Binluh) terhadap para awak kapal tentang alat keselamatan, kelengkapan dokumen kapal serta memberikan himbauan terkait cuaca buruk/extreme saat ini.
Kepala Satuan Polisi Perairan Resor Jepara AKP Hendrik Irawan,S.H menjelaskan, pihaknya melaksanakan kegiatan Binluh ini dengan turun langsung ke kapal nelayan KMN. ARTA JAYA dengan maksud supaya lebih mudah untuk menyampaikan himbauan-himbauan serta terjalinnya keharmonisan hubungan antara masyarakat nelayan dengan Polisi kususnya Polisi Perairan Polres Jepara.
“Melalui kegiatan ini, kami bermaksud untuk mendekatkan diri serta mempererat tali silaturahmi kepada para awak kapal, dengan ini akan terciptanya hubungan antara masyarakat nelayan dengan Sat Polair Polres Jepara lebih harmonis,” jelasnya.
Dipenghujung kegiatan tersebut, Kasat Polair Polres Jepara, mengajak para awak kapal untuk menggelar do’a bersama, do’a tersebut dipimpin oleh Bripka Mashudi dengan harapan untuk memohon kesehatan, keselamatan  serta keberkahan.
(Humas Polres Jepara)
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail