Sat Polair Polres Jepara Sambangi Kapal TB. Hector 888.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Guna antisipasi serta pencegahan terhadap laka laut yang kemungkinan akan terjadi, Satuan Polisi Perairan Resor Jepara meningkatkan giat patroli dialogis di tempat dimana para kapal sedang bersandar (Pelabuhan).

Seperti halnya yang dilakukan petugas jaga Sat Polair Polres Jepara Brigadir Eko Santoso bersama anggota lainnya melaksanakan giat patroli dialogis di Pelabuhan Kartini Jepara, Rabu Malam (07/02/18).

Perlu diketahui bahwa kapal TB. Hector 888 semula berlayar dari Surabaya menuju ke Jepara dengan maksud untuk mengevakuasi/menarik kapal TB. Michelle yang terdampar di Perairan Jepara beberapa bulan yang lalu disebabkan karena terhempas ombak besar serta angin kencang sehingga kapal mengalami kandas.

Guna menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan terkait cuaca buruk/extrime yang sedang terjadi saat ini, nahkoda kapal TB HECTOR 888 memutuskan untuk bersandar/berlindung di Pelabuhan Kartini Jepara.

Dalam kesempatan itu Brigadir Eko Santoso bersama anggota lainnya menemui nahkoda kapal TB. Hector 888 yaitu Wahyudin Ismail (47) tahun bersama Anak Buah Kapal (ABK) yang berada di kapal, hal ini guna menyampaikan himbauan terkait alat keselamatan yang harus dilengkapi pada saat kapal berlayar seperti life jackets, life buoys, pemadam api serta alat keselamatan lainnya.

“Selain itu kami juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan alat keselamatan yang ada di kapal tersebut, setelah kami cek kapal TB tersebut lengkap dengan adanya alat keselamatan serta layak dipergunakan untuk berlayar.

Berkaitan dengan adanya cuaca buruk/extrime pada saat ini, kami juga menghimbau kepada nahkoda kapal TB tersebut supaya untuk sementara tidak usah berlayar sampai cuaca perairan kembali membaik, hal ini kami lakukan demi kepentingan keselamatan serta menghindari terjadinya laka laut terhadap kapal TB tersebut,” jelas Eko Santoso.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail