Tingkatkan Kemampuan, Polsek Tahunan Rutin Latihan Bela Diri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Personel Polsek Tahunan terus melatih diri untuk meningkatkan kemampuan individu. Hal itu diperlukan sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas. Kemampuan beladiri dirasa sangat penting sebagai bekal para personel Polri.

Dalam kurun waktu tertentu, personel Polsek Tahunan mengikuti latihan beladiri Polri. Dipandu oleh Brigadir Mahmud Dyahudin sebagai pelatih, para personil ini serius dalam mengikuti beladiri di halaman Mapolsek Tahunan, Jumat(12/01/2018).

Kapolsek Tahunan AKP Samai mengatakan bahwa kemampuan beladiri bagi personel Polri itu wajib. Pihak kami selalu rutin mengadakan latihan, selain untuk meningkatkan kemampuan beladiri juga untuk menjaga kesehatan fisik anggota dan mencegah berat badan berlebih (Over Weight). Beladiri Polri merupakan kebutuhan wajib bagi anggota Polri. Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota Polri dimanapun posisinya ditugaskan.

“Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota Polri ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat”, tambahnya.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail