Tanggap Bencana Tanah Longsor,Kapolsek, Muspika, BPBD dan PMI Segera Petakan Jalur Aman Evakuasi Warga

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Hujan lebat dalam seminggu terakhir di Jepara mengakibatkan tanah longsor dan retak di kawasan Kec.Pakis Aji,Jepara, Kamis pagi (11/01/2018). Tanah longsor terjadi sekitar pukul 05.00 WIB tersebar di 3 titik yaitu di jalan penghubung antara Desa Plajan dengan Desa Tanjung yang mengakibatkan tanah dan jembatan tergerus air,mengakibatkan kerugian sekitar 100 juta rupiah.

 

Sementara lokasi kedua berada di Dusun Gronggong yang mengakibatkan talud Vihara Muryantoro, runtuh sepanjang 30 meter tinggi 9 meter terkikis air hujan, kerugian ditaksir mencapai 90 juta rupiah. Kemudian lokasi ketiga berada di Dusun Ngrebu yang mengakibatkan dinding belakang rumah warga an. Mbah Paridah, 72 Tahun, Dusun Ngrebu Rt 31 Rw 05 Desa Tanjung jebol tertimpa material tanah yang longsor, kerugian ditaksir sekitar 10 juta rupiah.

 

Sampai saat ini diketahui tidak terdapat korban jiwa akibat tanah longsor di Desa Tanjung tersebut. Kapolsek pakis Aji bersama unsur Muspika dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Jepara serta PMI Cab. Jepara segera melakukan upaya pemetaan lokasi yang diperkirakan rawan terjadinya longsor susulan,karena diperkirakan musim hujan masih akan berlangsung dengan intensitas tinggi, sehingga dapat menentukan jalur aman yang dapat digunakan untuk evakuasi warga bila diperlukan.
(HumasPolresJepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail