Hujan Angin Akibatkan Tanah Longsor di Wilayah Nalumsari Kab. Jepara.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Peristiwa hujan deras disertai dengan angin kencang yang terjadi pada Kamis (11/01/18) ternyata juga menyebabkan longsor di wilayah Kec. Nalumsari Kab. Jepara.

Setidaknya terdapat dua titik longsor yang diantaranya menimpa rumah Sdr. Naskun yang beralamat di Dk. Tulaksoro Ds. Bategede Kec. Nalumsari Kab. Jepara dan rumah Ibu Aminah yang beralamat di Dk. Gupit Ds. Bategede Kec. Nalumsari Kab. Jepara

Menurut salah satu korban yaitu Ibu Aminah “Saat itu memang sedang terjadi hujan angin dan disusul dengan mati lampu. Saat mendengar suara gemuruh, saya yang saat itu sedang memasak mengira kalau suara gemuruh tersebut adalah petir. Namun tiba – tiba tembok belakang rumah saya runtuh, dan Alhamdulillah tidak sampai menciderai saya”.

Saat dilakukan konfirmasi ke Kapolsek Nalumsari Polres Jepara AKP I Made Surawan, S.H. bahwa memang terdapat dua titik longsor yang terjadi pada Kamis (11/01/18) yaitu menimpa rumah Ibu Aminah yang beralamat di Dk. Gupit Ds. Bategede Kec. Nalumsari Kab. Jepara dan Sdr. Naskun yang beralamat di Dk. Tulaksoro Ds. Bategede Kec. Nalumsari Kab. Jepara. Dari dua titik longsor tersebut tidak diketemukan adanya korban jiwa. Sedangkan jumlah kerugian materiil yang menimpa Sdr. Naskun ditaksir sejumlah Rp. 5.000.000,- dan Ibu Aminah sebesar Rp. 5.000.000,-.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail