Anggota Sat Sabhara Polres Jepara Menolong Korban Laka Lantas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Selesai melasanakan pengamanan organ tunggal di Jambu timur Kec. Mlonggo hari Kamis (11/01/2018) , dalam perjalanan kembali ke mapolres ,anggota yang dipimpin Kanit 2 Dalmas Bripka Sutejo melihat kerumunan warga dan membuat kemacetan di depan SMA N 1 Mlonggo. Setelah didekati ternyata telah terjadi laka lantas, korban 2 orang tergeletak dipinggir jalan sudah diamankan warga dengan motornya.

Anggota mencari keterangan bagaimana laka tersebut bisa terjadi, “Saya melihat 2 korban tersebut berboncengan dan menyenggol motor lain sehingga korban tidak bisa mengendalikan motornya kemudian terjatuh, lalu ditolong warga yang ada dipinggir jalan. Sepertinya korban selesai menonton organ tunggal dan mabuk karena warga yang sempat menolong mencium bau alkohol” kata salah satu warga.

Tindakan yang diambil Bripka Sutejo adalah membawa korban ke RSI dan berkoordinasi dengan piket laka lantas untuk tindak lanjutnya. Karena yang lebih berkompeten menangani adalah bagian lalu lintas unit laka lantas.

“Diharapkan kepada masyarakat agar selalu hati hati dalam berkendara dan jangan berkendara saat dalam keadaan mabuk, karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain serta harus selalu mematuhi peraturan lalu lintas” kata Kasat Sabhara AKP Usman Jumaidi.
(HumasPolresJepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail