Kamtibmas ,Salah Satu Faktor Penting Berkembangnya Kawasan Wisata

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Wakil Bupati Jepara Andi Kristiandi, S.Sos. beserta Tim Dishub Kab. Jepara dan Staf pada Hari Rabu 10/1/2018 sekira jam 10.35 WIB Hadir di Kawasan Obyek wisata benteng portugis Kec. Donorojo. Kunjungan kerja ini dalam rangka pengembangan kawasan wisata di Jepara wilayah utara. Ikut mendampingi Kapolsek Donorojo Iptu Sudi Tjipto, Bhabinkamtibmas Ds. Banyumanis Brigadir Arwan Cahyadi, S.H., Dan Posramil Donorojo yang diwakili Serda Siram dan Manager Benteng Portugis Bpk. Iwan Nugroho, A.Md.

Kegiatan wakil Bupati diawali dengan melihat Dermaga yang baru saja dibangun di Pantai Benteng Portugis selanjutnya Menyeberang menuju Pulau Mandalika dengan menggunakan 2 (dua) Perahu Nelayan. Kemudian melihat juga dermaga yang berada di Pulau Mandalika yang rencana akan menjadi sandar perahu wisata dari Benteng Portugis ke Pulau Mandalika dan sebaliknya.

Potensi wisata di Pulau Mandalika rencana akan dikembangkan dan dijadikan wisata alam dan wisata Religi guna menarik dan menambah antusias wisatawan baik dari Jepara maupun Wisatawan luar Kabupaten bahkan Wisatawan Manca Negara. Menurut Kapolsek Donorojo Iptu Sudi Tjipto keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjadi salah satu faktor penting terwujudnya kawasan wisata yang maju dan akan berkembang dengan baik.

Selaku pembina kamtibmas di wilayah Kec. Donorojo kami dan anggota/personil selalu melakukan kegiatan kepolisian meliputi patroli, kunjungan/ sambang dan pembinaan di lokasi obyek wisata supaya tercipta situasi aman dan tertib guna mendukung kegiatan wisata di wilayah Jepara khususnya di Kec. Donorojo. Dengan wisata diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga disekitar kawasan wisata dari dampak berkembangnya sektor wisata.

(Polsek Donorojo/Humas Res Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail