Transparansi Anggaran, Polair Polres Jepara Laksanakan Sosialisasi Dipa TA. 2018

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Guna meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas, Sat Polair Polres Jepara didukung dengan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) dengan tujuan supaya dalam pelaksanaan tugas sehari -hari dapat berjalan dengan maksimal serta terlaksananya kegiatan sesuai dengan rencana yang tertuang dalam dalam Rencana Kegiatan (Rengiat) Sat Polair tahun 2018.

Setelah pelaksanaan sosialisasi Dipa Polres Jepara dan jajaran yang dilaksanakan pada Kamis (04/01/18) oleh Rorena Polda Jawa Tengah di Gedung Serbaguna Polres Jepara, Kasat Polair Polres Jepara AKP Hendrik Irawan S.H. melaksanakan tindak lanjut kegiatan tersebut yaitu memberikan sosialisasi Dipa untuk Sat Polair Polres Jepara untuk tahun anggaran 2018 kepada anggota yang dilaksanakan di Kantor  Sat Polair pada Senin (08/01/18).

Adapun maksud dengan dilaksanakannya sosialisasi Dipa tahun anggaran 2018 ini adalah supaya terbentuk transparansi atau keterbukaan dalam penggunaan anggaran  Dipa. Dan tampak hadir dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut, KBO Sat Polair Polres Jepara Iptu Lukman Fuadi, S.H, para Kanit serta para Anggota.

Kepala Satuan Polisi Perairan Resor Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H menyampaikan bahwa ditahun 2018 ini anggaran Dipa Sat Polair Polres Jepara mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2017 lalu yaitu menjadi Rp. 306.315.000,- dengan perincian sebagai berikut dukungan anggaran untuk kegiatan Bintibmas Rp. 4.800.000,- dukungan anggaran untuk kegiatan Turwali Rp.53.655.000,- dukungan anggaran untuk kegiatan Quick Wins Rp. 247.860.000,-. Dengan adanya peningkatan atau penambahan Dipa ini, Kasat Polair berharap supaya personel dalam pelaksanaan tugas sehari – hari agar lebih maksimal sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing – masing.

“Sedangkan untuk pelaksanaan tugas sehari-hari, personel kami (Sat Polair) masih belum sesuai dengan DSP (Daftar Susunan Personel) atau kekurangan personel sehingga dalam pelaksanaan tugas belum begitu maksimal. Sehingga untuk menghindari adanya duplikasi anggaran serta meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas, kami memaksimalkan personel yang ada untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing, terutama  dalam pelaksanaan tugas atau kegiatan yang didukung dengan anggaran Dipa” terangnya.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail