Provos Cek Kesiapan Anggota Polres Jepara yang Laksanakan Piket 1×24 Jam

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Brigadir Wisnu Setyaji Anggota Provos Polres Jepara melaksanakan cek dan pengawasan personil terhadap anggota Polri Polres Jepara yang melaksanakan piket 1×24 jam, Sabtu (30/12/2017)

Melaksanakan pengawasan dan kontrol terhadap personil piket fungsi tidak hanya dilaksanakan pada pagi hari saja tetapi juga dilaksanakan pada malam hari. Sekira pukul 23.30 wib Brigadir Wisnu Setyaji anggota Provos Polres Jepara melaksanakan cek dan kontrol anggota yang melaksanakan piket fungsi, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kekuatan personil masing masing piket fungsi. Dalam pelaksanaannya Brigadir Wisnu juga mengecek anggota yang melaksanakan jaga tahanan di Rutan Polres Jepara hal ini dimaksud agar petugas yang melaksanakan jaga tetap dalam kondisi siaga dalam menjaga tahanan yang ada di Rutan Polres Jepara dan mengantisipasi tahanan yang akan melarikan diri. Selain melaksanakan pengecekan tahanan, anggota provos Brig Wisnu juga kontrol anggota yang melaksanakan piket pelayanan (SPKT, Unit Laka, Sat Reskrim), pengecekan ini bertujuan agar anggota selalu siap dalam menerima aduan atau melayani masyarakat tidak hanya di pagi, siang, sore melainkan di malam hari.

Pengecekan ini penting dilaksanakan agar anggota yang melaksanakan piket jaga selalu dalam kondisi siap siaga serta mengetahui apa yang terjadi pada pelaksanaan piket sehingga dapat terhindar dari ancaman bahaya, mengingat bahaya datang darimana saja dan tidak diketahui kapan akan datang, ujar Kasipropam Polres Jepara Iptu Syaifuddin, A.Md

(HumasPolresJepara)

 

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail