Polisi Bukan Sekedar Profesi Tapi Sebuah Jalan Untuk Mengabdi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Bhabinkamtibmas Polsek Pakis Aji Bripka Dwi Awan Wijayanto meneladani betul sebuah kalimat yang diucapkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo saat memperingati HUT Bhayangkara Tahun 2015 lalu. Hal tersebut tercermin saat Bripka Dwi Awan melaksanakan patroli sambang di desa Plajan yang merupakan desa binaannya, kemarin Sabtu (30/12/2017).

Saat patroli tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Plajan, selalu menyambangi rumah penduduk dari pintu ke pintu, berinteraksi dengan warga, berdiskusi untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi warga hingga mencari solusi bersama. Karena bagi Bhabinkamtibmas sebuah jalan mengabdi dapat diwujudkan dengan berbakti pada orang tua pada khususnya dan masyarakat pada umumnya serta berbakti kepada sang Pencipta alam seisinya.

Oleh sebab itu sebagai seorang Muslim, Bripka Dwi Awan pun tak segan mengajak warga Muslim yang ada di desa binaannya tersebut untuk melaksanakan ibadah sholat berjamaah tepat waktu. Hal tersebut juga merupakan langkah awal untuk membina masyarakat hidup disiplin sehingga lebih tertib dalam beraktifitas yang pada akhirnya menciptakan kebersamaan dan kerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas lebih tertib dan aman.

(HumasPolresJepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail