Menjamurnya Usaha Kost-Kostan, Bhabinkamtibmas Adakan Pertemuan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Banyaknnya Perusahaan asing baru di Jepara membuka banyak lowongan pekerjaan bagi warga pendatang,sehingga bermunculan tempat Kost–Kostan baru,Kapolsek Kalinyamatan Iptu Edy Purwanto beserta Bhabinkamtibmas Brig Khoirul Umam melaksanakan Pertemuan Pembinaan dan ketertiban (Bintibmas)  kepada pemilik usaha Kost di balaidesa Banyuputih, kalinyamatan, Sabtu (30/12/2017).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kalinyamatan memberikan arahan kepada pemilik kost agar mengetahui betul tiap penghuni kost, mulai dari identitas, pekerjaan maupun statusnya. Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya pelaku teror maupun pelaku kejahatan lainnya,

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk berkoordinasi dalam penataan ulang penyelenggaraan usaha kost,karena banyak pendatang yang bekerja di perusahaan baru di Jepara “Banyak masyarakat dari luar daerah yang kost, tentu saja di barengi permasalahan dan ancaman, sehingga perlu kewaspadaan baik dari pemerintah desa maupun Muspika” tambah Kapolsek.

Hadir dalam kegiatan tersebut para tokoh Masyarakat yaitu Kyai M. Alfan, sangat mengapresiasi kegiatan ini, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan dan timbulnya fitnah di lingkungan desa.

Ketua BPD Banyuputih Mulyono juga berpesan “perlu segera dibuatkan tata tertib di tempat kost yang diketahui pihak berwenang. Petinggi segera membuat Perdes tata tertib di maksud”

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail