Bhabinkamtibmas Polsek Pakis Aji Kawal dan Pantau Langsung Penggunaan Dana Desa Tahun 2017.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Bripka Dwi Awan Wijayanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Plajan serta Aiptu Joko Suhaji selaku Bhabinkamtibmas Desa Tanjung melaksanakan pengecekan langsung pemanfaatan Dana Desa Tahun 2017 Tahap II di wilayah Desa Plajan serta Desa Tanjung Kecamatan Pakis Aji Jepara, kemarin Jumat (29/12/2017).

Dimulai di Desa Plajan, Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Awan Wijayanto memeriksa kualitas dan kuantitas pengaspalan jalan desa serta pembangunan senderan. Kemudian di Desa Tanjung, Bhabinkamtibmas Aiptu Joko Suhaji juga memeriksa kualitas dan kuantitas pengaspalan jalan serta betonisasi jalan desa.

Dari hasil monitoring diketahui masih terdapat kekurangan dalam realisasi pembangunan seperti panjang pengaspalan yang kurang dari rencana yang telah dianggarkan. Selain itu juga masih ada pembangunan yang belum selesai 100%. Laporan pertanggungjawaban penggunaan Dana Desa juga belum diselesaikan penyusunannya.

Bhabinkamtibmas Desa Plajan maupun Desa Tanjung selalu menghimbau dan mengingatkan agar pembangunan desa yang menggunakan Dana Desa dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, jangan sampai ditemukan adanya upaya penyalahgunaan anggaran yang mengharuskan penegak hukum melakukan tindakan penegakan hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, yang pada akhirnya dapat mengganggu kinerja Pemerintah Desa setempat.

(Humas Polres Jepara)

4 Lampiran

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail