Ciptakan Situasi Aman dan Nyaman, Polres Jepara Gelar Operasi Gabungan.

 Tribrata.jateng.polri.go.id, Jepara – Dalam rangka antisipasi situasi dan kondisi malam perayaan Natal serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polres Jepara bersama dengan Satpol PP Kabupaten Jepara melaksanakan Patroli gabungan, Minggu malam (24/12/2017).

Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih sebanyak 15 personil dari Polres Jepara yang dipimpin oleh KBO Sat Sabhara Polres Jepara Iptu Agus Nurhadi dan 20 personil dari Satpol PP yang dipimpin oleh Kasatpol PP Kabupaten Jepara. kegiatan yang dilakukan ini merupakan langkah antisipasi untuk menciptakan situasi yang kondusif jelang perayaan Natal.
Adapun tempat – tempat yang menjadi sasaran yaitu GITJ Bondo yang sedang merayakan Natal selama perayaan berlangsung aman dan telah dilakukan pengamanan terbuka maupun tertutup dari personel Polres Jepara maupun Polsek Bangsri serta pamswakarsa. kemudian disambung dengan melakukan patroli di Gereja – gereja wilayah Kec. Mlonggo dan Kec. Bangsri, terdapat situasi aman kondusif. Setelah dirasa kegiatan digereja kondusif, kemudian melakukan patroli di area Pungkruk Ds. Mororejo Kec. Mlonggo Kab. Jepara. Disana, operasi gabungan mengambil sasaran yaitu tempat karaoke dan terdapat tempat karaoke yang sedang beroperasi yakni cafe New Dian dengan pemilik Sdr. Mulud. Setelah dilakukan pengecekan, dalam kegiatannya tidak sesuai Perda Kab. Jepara, yang selanjutnya dilakukan penindakan yaitu dengan menyita KTP dari pemandu karaoke sebanyak 16 orang oleh Sat Pol PP Kab. Jepara.

“Patroli gabungan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) utamanya menjelang perayaan Natal sehingga jemaat gereja merasa aman melaksanakan ibadah” tutur KBO Sat Sabhara Polres Jepara saat selesai kegiatan.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail