Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2017 Kab. Jepara

 Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Bertempat di Halaman Mapolres Jepara, Bupati Jepara, H. Ahmad Marzuki, S.E pimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi Tahun 2017, Kamis (22/12/2017).

Pelaksanaan apel yang digelar tersebut adalah merupakan pengecekan akhir kesiapan Polres Jepara dalam operasi pengamanan perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018. Dari pengecekan tersebut seluruh aspek personil, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemkab dan masyarakat dinyatakan siap menjalankan Operasi Lilin Candi Tahun 2017 ini.

Turut hadir dalam apel tersebut Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho S.I.K., Dandim 0719/Jepara Letkol CZi Fachrudin Hidayat S.T., Kajari Kab. Jepara, Wakil ketua DPRD Kab. Jepara Bp. Purwanto S.Kom., Pengadilan Negeri Kab. Jepara, Satpol PP Kab. Jepara, Ketua MUI Kab. Jepara DR. Mashudi M.Ag., Pimpinan Ormas di wilayah Kab. Jepara, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kab. Jepara serta Dinas instansi terkait di wilayah Kab. Jepara.

Dalam amanatnya, Bupati Jepara membacakan amanah Kapolri yaitu perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat  di  Indonesia.  karena  itu,  diprediksi akan terjadi mobilisisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi massa ditempat tertentu, seperti tempat  wisata,  pusat  perbelanjaan,  pelabuhan, bandara udara, terminal dan tempat – tempat lainnya. Peningkatan aktifitas masyarakat ini, harus diantisipasi dengan baik oleh Aparat Keamanan. Untuk itu Polri menggelar Operasi Lilin 2017 yang dilaksanakan  selama  10  hari,  sejak  tanggal  23 Desember 2017 s/d 01 Januari 2018. Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Bupati Jepara H. Ahmad Marzuki, S.E., juga mengharapkan kepada seluruh personil yang melaksanakan tugas agar tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi. “Selamat Hari Natal 2017 bagi yang merayakan dan selamat Tahun Baru 2018 , semoga di tahun baru kita semua dapat berkarya lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya dan selamat bertugas semoga sukses” tutup orang nomor satu di Kab. Jepara.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail