Polres Jepara Rangkul Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Se-Kab. Jepara

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Kepolisian Resor Jepara terus melakukan langkah-langkah guna menciptakan situasi wilayah Kab. Jepara selalu aman dan kondusif utamanya dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018. Salah satu langkah yang dilakukan yaitu dengan melaksanakan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang dilaksanakan di Aula RM. Maribu Kab. Jepara. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut “Melalui Penguatan Komunikasi antar Umat Beragama, Kita Wujudkan Jepara yang Aman, Tentram dan Damai serta Menyongsong Natal, Tahun Baru dan Tahun Politik 2018. Kegiatan berlangsung di Aula RM. Maribu Kab. Jepara, Rabu (06/12/2017).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Bupati Jepara diwakili Asisten 1 Drs. Ahmad Junaidi, M. Si, Dandim 0719 Jepara Letkol Inf. Ahmad Basuki, SIP, Kapolres Jepara diwakili Kabag Ops Res Jepara Kompol Jodi Setyo Margono, ST. M. Sc, Kepala KPUD Kab. Jepara Muhammad Haidar Fitri, SH, Kepala MUI Kab. Jepara Dr. H. Mashudi, M. Ag, Ketua LDNU Jateng Dr. H. Sam’ani Sya’roni,¬† M. AG, Kasat Binmas Res Jepara AKP Hadi Suprastowo ¬†beserta anggota, Kapolsek Jajaran Polres Jepara, Kasat Intelkam Res Jepara diwakil KBO Intelkam Res Jepara Iptu Adi Purnomo, Kabid Kominfo Kab. Jepara Arif Darmawan, Perwakilan Bhabinkamtibmas Polres Jepara dan Perwakilan Tomas serta Toga yang tergabung dalam FKUB Kab. Jepara.

Dalam sambutannya Kapolres Jepara yang diwakili Kabag Ops Polres Jepara menyampaikan bahwa Inti dalam acara tersebut adalah bertujuan untuk menjalin hubungan baik antar umat beragama, agar Kab. Jepara tercipta situasi yang aman dan kondusif. Kegiatan ini sangat penting yang mana untuk mengantisipasi bahaya radikalisme dan menjalin kerukunan antar umat beragama dalam menyongsong Natal,  Tahun Baru dan Tahun Politik 2018. Di Kab. Jepara tingkat kerukunan antar umat beragama sangat baik, maka dari itu mari kita kuatkan lagi kerukunan antar umat beragama agar situasi di Kab. Jepara selalu aman dan kondusif.

Dandim 0719 Jepara juga mengatakan bahwa di dunia terdapat 2 (dua) Kapitalis yaitu barat dan cina, yang mana masing-masing kapitalis mempunyai tujuan, dengan adanya kapitalis tersebut apakah nantinya di Negara Indonesia ada dampaknya. Kapitalis barat dengan sistem OGOS (One Goverment One System) sedangkan Kapitalis Cina dengan sistem OBOR (One Belt One Road). Bahwa ancaman Negara Indonesia adalah dengan kebebasan media sosial dan kebebasan ketenagakerjaan, yang mana kedua kebebasan tersebut akan munculnya kapitalis di Negara Indonesia.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail