PENGGEMBOSAN BAGI POLISI GEMUK.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Kepolisian Resor Jepara Polda Jawa Tengah menggalakan program pengendalian berat badan bagi Anggota Polri baik dari Polres maupun dari Anggota Polsek Jajaran Polres Jepara yang masuk dalam kategori over weight (kelebihan berat badan).

Seperti yang dilaksanakan pada pagi ini (Selasa, 05/12/2017), dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Jepara Kompol I Ketut Tutut mengajak anggota yang merupakan gabungan dari Polres dan Polsek Jajaran Polres Jepara yang Over Weight (OW) melaksanakan senam aerobik pagi serta lari pagi dari Mapolres Jepara sampai di Alun – Alun Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K. melalui Kabag Sumda Polres Jepara Kompol I Ketut Tutut mengatakan bahwa  program pengendalian berat badan yang dilakukan kali ini bertujuan untuk membentuk postur tubuh dari Anggota Polri agar lebih proporsional dan yang paling penting bahwa dengan olah raga yang dilakukan ini maka akan terjaga kesehatannya. Selain itu dengan padatnya kegiatan Kepolisian saat ini di lapangan sehingga anggota akan lebih sigap dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Anggapan banyak orang bahwa orang gemuk sangat rentan dengan penyakit, diharapkan dengan pelaksanaan program pengendalian berat badan ini juga membantu untuk anggota dapat menjaga kesehatannya. Kami juga menjelaskan pola makan dan tidur yang baik sehingga diharapkan dalam waktu dekat anggota gabungan baik dari Polres dan Polsek Jajaran Polres Jepara dapat turun berat badannya sesuai dengan target yaitu tinggi badan masing – masing anggota dikurangi 110” Jelas Ipda Sukardi, A.Md.Keb. (Pa Urkes Bag Sumda Polres Jepara).

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail