Peduli Kelestarian Alam, Perusda Jepara Tanam Pohon Kelapa

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id,  Jepara – Selain menjaga keamanan lingkungan, kita juga perlu peduli dengan lingkungan sekitar kita, dan siang  ini Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K, bersama Forkopimda Kab. Jepara dan Directur Perusda Jepara melakukan Kegiatan Penanaman Pohon Kelapa di Lahan Perusda yang bertempat di Desa Swawal Timur Kec. Pakis Aji Kab. Jepara, Selasa (28/11/2017).

Dalam Kegiatan tersebut Direktur Perusda mengatakan Bahwa di lahan Perusda Jepara Desa. Swawal Timur ada sekitar 2352 ( Dua Ribu Tiga Ratus Lima Puluh Dua ) pohon kelapa yang sudah ditebang 50 batang namun telah ditanam kembali 100 ( Seratus ) pohon, agar ada regenerasi pohon kelapa, selanjutnya sesuai rencana di lahan ini akan dikembangkan agro bisnis Wana Wisata, Resto, dengan nama Kelapa Park dan juga tempat penginapan untuk menambah PAD kita.

Tujuan pokok kegiatan penanaman ini untuk menggalang Kepedulian seluruh masyarakat dalam kelestarian lingkungan, serta untuk mewujudkan lingkungan yang hijau, indah, nyaman, sehat, asri dan sangat berguna untuk pedestrian alam dan lingkungan di bumi kita tercinta ini.

Dalam sambutannya Bupati Jepara menerangkan bahwa atas nama Forkopimda mengucapkan terima kasih kepada Direktur Perusda dan Staf, sesuai anjuran Presiden kita prihatin karena pohon kelapa kita sudah tinggi-tinggi, Presiden melalui para Kepala Daerah menyarankan agar pohon kelapa bisa dibuat regenerasi karena kebutuhan kelapa utk masyarakat sangat besar, sayang kalo lahan seluas lebih dari 100 ha ini  tidak dimanfaatkan.

“Degradasi hutan dan lahan, laju deforestasi akibat dari illegal logging, penjarahan hutan, alih fungsi lahan dan tindak kejahatan hutan lainnya menjadi berita dan pemandangan yang tak kunjung berakhir. Padahal segala kejahatan hutan mengakibatkan pemanasan global, kerusakan ekosistem dan kualitas lingkungan hidup, serta menurunnya kesejahteraan masyarakat saat ini dan generasi di masa mendatang. Untuk itulah melalui gerakan menanam pohon, mari kita hijaukan kembali bumi ini untuk kemakmuran generasi mendatang, karena hutan adalah paru-paru bumi yang sangat penting” ungkap Kapolres Jepara.

(Humas Polres Jepara)

 

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail