Polisi Bubarkan Balap Liar.

Jepara – Kepolisian Resor Jepara Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai langkah guna menciptakan situasi yang nyaman bagi masyarakat Kab. Jepara, salah satunya seperti yang dilakukan pada Minggu (26/11/2017) dini hari yaitu membubarkan aksi balap liar.

Untuk agenda yang kali ini dilakukan yaitu membubarkan aksi balap liar yang ada di sepanjang jalan utama Kec. Tahunan hingga Kec. Kalinyamatan Kab. Jepara. “Dalam Kegiatan membubarkan balap liar tersebut kami menerjunkan personil yang merupakan gabungan dari beberapa fungsi dan bagian serta melakukan kerjasama dari Polsek Tahunan dan Polsek Pecangaan” ungkap Ipda Sarmo selaku Perwira Pengendali.

Selain membubarkan aksi balap liar, juga melakukan penyitaan sepeda motor yang terindikasi ikut bahkan digunakan sebagai balap liar. Setidaknya terdapat 32 unit sepeda motor yang berhasil disita oleh Personil Polres Jepara, hal ini dilakukan untuk menimbulkan efek jera kepada para remaja yang terlibat dalam aksi balap liar tersebut.

Ipda Sarmo juga menambahkan bahwa saat kami melakukan pemeriksaan dan penilangan, mayoritas sepeda motornya sudah dalam keadaan modifikasi dan tidak standart serta banyak dari mereka yang tidak mampu untuk menunjukan surat – surat kepemilikan sepeda motor sehingga kami mengamankan sepeda motor tersebut.

Tidak hanya buah kerja dari Anggota Polres Jepara, namun kami juga dibantu oleh mayarakat sekitar lokasi – lokasi balap liar untuk membubarkan aksi mereka. Kami berharap kepada masyarakat untuk selalu menginformasikan kepada kami (Kepolisian Resor Jepara) tentang lokasi – lokasi balap liar di wilayah Kab. Jepara.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail