Polres Jepara Gelar Pelatihan Penanganan Unjuk Rasa.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara – Polres Jepara selalu siap siaga dalam setiap kegiatan apapun yang ada di masyarakat, salah satu contoh yaitu penyampaian pendapat/aspirasi (unjuk rasa) yang ada di wilayah hukum Polres Jepara. Dan untuk kali ini Polres Jepara menggelar Pelatihan Dalmas untuk menangani unjuk rasa yang melibatkan kekuatan dari Anggota Polres Jepara bersama Anggota Polsek Jajaran Polres Jepara yang berjumlah sekitar 250 personil, Rabu (08/11/2017).

Kegiatan pelatihan dengan mengambil lokasi di Pantai Kartini Kab. Jepara kali ini dilaksanakan dengan tujuan, untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas-tugas pokok Kepolisian serta untuk melatih kekompakan gerakan-gerakan, teknik dorongan, cara membentuk formasi-formasi pertahanan dalmas agar dalam pelaksanaannya nanti di lapangan Pasukan Dalmas sudah menguasai dan lancar dalam melakukan gerakan-gerakan atau formasi yang sudah diajarkan tersebut.

Pelatihan Dalmas ini dilakukan untuk mempersiapkan pasukan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat atau pun Pemerintah Daerah untuk dapat membantu kegiatan yang diselenggarakan tersebut dengan harapan semua kegiatan dapat berjalan sukses dan lancar.

“Program latihan ini akan kami laksanakan secara rutin sehingga anggota baik dari Polres Jepara maupun Polsek Jajaran Polres Jepara semakin sigap dalam menangani permasalahan di masyarakat terutama aksi unjuk rasa” tutur Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, S.I.K.

(Humas Polres Jepara)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail