Seluruh Kapolsek dan Muspika Jepara Hadiri Rakor Penanganan Gangguan Keamanan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jepara  – Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Gangguan Keamanan Dalam Negeri, Mengankat tema: Sinergitas Upaya Deteksi Dini Terhadap Potensi Kerawanan Pilgub Jateng 2018,yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara, kegiatan tersebut diikuti sekitar 50 orang. Bertempat di Gedung Serbaguna Setda Jepara, pada Rabu (25/10/2017)

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Jepara diwakili Sekretaris Daerah Ir. Sholih, MM.,Dosen Ilmu politik Unwahas H.Agus Riyanto,S.IP,M.Si, para Kapolsek Jepara,dan Muspika Jepara.


Pada kegiatan tersebut dibahas upaya dalam langkah deteksi dini  terhadap potensi Konflik maupun kerawanan pilgub jateng 2018 nanti, diharapkan dengan sinergitas  Muspika jepara  dapat menyamakan persepsi untuk keamanan dalam negeri yang kondusif untuk mendukung kelancaran  pilgub jateng 2018.

Langkah-langkah tersebut, diantaranya yaitu dengan Pendidikan dan sosialisai politik  yang berkelanjutan di masyarakat dalam menyongsong pilgub, memperkuat jejaring social masyarakat yang perduli terhadap kondisivitas politik di Jawa Tengah, penyebarluasan dan penanaman prinsip moralitas demokrasi, berkompetisi secara fair,jujur dalam pilgub, mempersiapkan kesiapan aparat keamanan dalam mengantisipasi potensi kerawan pilgub,Dan profesionalitas penyelenggaraan pilgub. Masing-masing tahapan langkah tersebut guna mengelimir kerawanan pelaksanaan pilgub Jateng 2018.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail