Sat Binmas Polres Jepara Latih Siswa Satpam

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id Jepara – Sat Binmas Polres Jepara melaksanakan Pendidikan Dasar Satpam Gada Pratama angkatan ke 12 pada tahun 2017 di halaman Kampus Perikanan Undip Jepara yang diikuti oleh 95 siswa Satpam, Kamis (19/10/2017).

Kegiatan Diksar Satpam ini bertujuan untuk memberikan panduan dan pedoman kepada mereka dalam menjalankan tugas sebagai pengamanan sehingga nantinya Satpam dan Polisi bisa bersinergi dengan baik. Diksar tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Jepara AKP Hadi Suprastowo.

“ Kepada para satpam yang belum bersertifikat pendidikan dasar (diksar) untuk segera mengikuti diksar. Pasalnya, sertifikat itu menjadi salah satu indikator kompetensi seorang satpam sehingga yang tidak memilikinya tidak menutup kemungkinan bisa dicopot dari profesinya” tutur Kasat Binmas.

Menurutnya, diksar menjadi bagian penting untuk membekali satpam tidak hanya dengan keahlian, namun juga sikap (attitude) dan pengetahuan, hal itu dinilai sangat penting untuk menunjang tugas dan fungsi satpam sebagai satuan untuk pengamanan di sebuah lingkungan institusi atau objek vital. ( HumasPolresJepara )

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail