Hujan Gerimis Antar Pelepasan Enam Belas Anggota Polisi Pensiun di Jepara

Tribratanewsjepara.com – Suasana haru menyelimuti prosesi pelepasan enam belas anggota Polres Jepara Polda Jateng yang memasuki masa pensiun. Begitupun langit turut sedih mentitikkan hujan saat upacara berlangsung, Kamis (27/07/2017).

Upacara pelepasan purna tugas berlangsung di depan loby Polres Jepara. Prosesi upacara dipimpin langsung Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

Prosesi diawali dengan pengalungan bunga dilanjutkan dengan tradisi pedang pora. Anggota polisi yang purna tugas beserta istrinya masing-masing berjalan diantara barisan pemegang pedang. Setelah melewati prosesi pedang pora, para polisi yang pensiun ini kemudian diarak keliling kota Jepara menggunakan kereta kuda.

Kapolres Jepara, AKBP Yudianto menuturkan, upacara ini kami laksanakan sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas pengabdian serta loyalitas mereka selama bertugas menjadi anggota Polri. Menurutnya purna tugas bagi anggota Polri ini artinya mereka adalah orang-orang yang berhasil melaksanakan tugasnya. Ini adalah sebuah “Prestasi” dan “Kebangggaan” baik buat Keluarga, Instansi, dan rekan sejawat.

Selain itu, AKBP Yudi juga mendo’akan kepada para purna agar selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan.  Semoga loyalitas dan pengabdian selama berdinas mendapatkan pahala dari Allah SWT dan berpesan agar selalu menjaga tingkah laku.

AKP (Purn) Timbul Taryono perwakilan anggota yang purna tugas mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Jepara dan seluruh keluarga besar Polres Jepara atas dukungan dan kerjasama selama aktif berdinas menjadi anggota Polri.

Sementara, AKP Sutono yang beralih tugas di Akademi Kepolisian, juga mengucapkan terimakasih atas bimbingan di Polres Jepara semoga ke depan bisa lebih dalam bekerja di tempat baru.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail