Tekan Aksi Kriminalitas, Polres Jepara Gelar Operasi Jaran

Tribratanewsjepara.com – Kepolisian Resor Jepara menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Jaran Candi 2017 di ruang PPKO Polres Jepara, Rabu (25-7-2017).

Latpraops dipimpin langsung Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK dengan didampingi Kabag Ops Polres Jepara dan diikuti oleh pejabat dan perangkat operasi Jaran Candi sebanyak 30 personel serta Kapolsek Jajaran Polres Jepara.

Kegiataan ini dimulai dari pukul 09.00 WIB yang diawali dengan sambutan Kapolres Jepara kepada peserta Latpraops Jaran Candi 2017.

Dalam sambutannya, Kapolres Jepara AKBP Yudianto menekankan, agar dalam pelaksanaan operasi ini terlaksana dengan baik dan maksimal sehingga apa yang telah menjadi target operasi dapat terpenuhi. Selain itu, Kapolsek juga harus ikut andil dalam keberhasilan operasi Jaran tahun ini.

“Operasi Jaran Candi 2017 akan dilaksanakan selama 20 hari kedepan mulai tanggal 27 Juli s/d 15 Agustus dengan ujung tombak Reskrim dan lebih mengedepankan fungsi penegakan hukum serta didukung Satgas preemtif dan preventif,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Slamet Riyadi menambahkan, sasaran Operasi Jaran Candi 2017 yaitu sasaran orang seperti preman, sasaran barang seperti Sajam/Senpi, barang curian dan tempat-tempat Rawan Police Hazard (kerawanan polisional di sejumlah lokasi untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan).

“Tujuaanya untuk mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas khususnya tindak pidana pencurian. Diharapkan dalam Operasi Jaran kali ini dapat menekan angka tindak pidana khususnya Curat, Curas dan Curanmor serta membuat efek jera bagi para pelaku,” terang Kompol Slamet. (as)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail