Sebulan Ikuti Diksar, 118 Orang Dilantik Menjadi Satpam

Tribratanewsjepara.com – Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Resor Jepara, Jawa Tengah, Ajun Komisaris Polisi Hadi Suprastowo memimpin penutupan Pendidikan Dasar (Diksar) Satpam Gada Pratama Angkatan I tahun 2017 di Komplek Undip Kelautan Jepara, Sabtu (22-07-2017) pagi.

Upacara penutupan dihadiri Direktur BUJP PT Gada Pratama Cabang Jepara, Kaur Bin Ops Satbinmas, para Kanit Sat Binmas dan 118 Anggota Satpam yg dilantik.

Pelantikan Satpam kepada perwakilan Satpam oleh Kasat Binmas yang ditandai dengan penyematan PIN Satpam, pembacaan kode etik dan penuntun Satpam yang ditirukan oleh 118 orang peserta Diksar Satpam Gada Pratama.

Kasat Binmas dalam sambutannya membacakan amanatnya Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, menyampaikan selamat atas dilantiknya peserta pendidikan dasar satuan pengamanan.

Berdasarkan peraturan Kapolri nomor 24 tahun 2007, Satpam merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu Polri dibidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat terbatas pada lingkungan kerjanya, dalam pembinaan dan pengaturan mengenai Satpam dilakukan oleh Polri dan pengelolaannya dilaksanakan secara profesional, lanjutnya.

“Satpam harus mampu mengimplementasikan tugas-tugas kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya sehingga keberadaan Satpam diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada orang-orang yang berada pada lingkungan kerjanya, tegas AKBP Yudi dalam amanatnya.

“Sekembalinya saudara dari pendidikan ini diharapkan ada perubahan sikap baik fisik maupun mental di dalam diri saudara masing-masing kemudian aktualisasikan dan jabarkan setiap pelajaran yang telah diterima baik dalam bentuk teori, driil atau praktek dalam setiap kesempatan di kawasan lingkungan kerja saudara. Menjadi tauladan di lingkungan kerja saudara sebagai abdi Gada Pratama, jaga integritas dalam menangkal gangguan Kamtibmas dan membantu tugas-tugas Kepolisian khususnya masalah keamanan di lingkungan kerja saudara,” pesan Kapolres kepada peserta Diksar Satpam.

“Tetap jalin komunikasi antar teman seangkatan sehingga tidak terputus tali silaturahmi dan saling memberikan informasi dengan kesuksesan dalam tugas,” pungkasnya.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail