Mulai H+1 Lebaran Ribuan Wisatawan Serbu Obyek Wisata Di Jepara

Tribratanewsjepara.com – Berwisata di Jepara, menjadi pilihan bagi wisatawan saat menikmati liburan Lebaran 2017. Dikenal memiliki beberapa wisata pantai yang bersih dan gelombang lautnya yang tenang, menjadi pilihan wisatawan dari luar daerah.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, objek wisata pantai Kartini dan pantai Bandengan yang berada di Kecamatan Jepara, dipadati oleh pengunjung.  Sejak Senin (26/6), jumlah pengunjung memang mengalami peningkatan karena tiket yang terjual bisa mencapai ribuan lembar,” tutur Kapolres Jepara melalui Kabag Ops Kompol Slamet Riyadi SS MH, Kamis (29/06) usai apel pagi.

“Berdasarkan pengamatan, objek wisata Pantai Bandengan tersebut ramai pengunjung, terutama areal pantai yang diizinkan untuk mandi maupun bermain para pengunjung dari berbagai usia. Selain itu juga tersedia permainan seperti Jetsky, Banana Boat dan Perahu Karet. Adapun harga tiket pada liburan Lebaran tahun ini sebesar Rp 10.000. Penjualan tiket pada H+3 Lebaran terpantau hingga 6.000 lembar,” ujarnya.

Sejumlah penyedia jasa persewaan kano, ban, maupun banana boat juga ikut menikmati kepadatan pengunjung tersebut. Salah seorang penyedia jasa persewaan ban maupun tikar, mengatakan, bahwa pengunjung pantai mulai terlihat ramai sejak H+1 yang bertepatan dengan liburan sekolah maupun masa libur atau cuti bersama Lebaran.

Objek wisata lain yang dipadati pengunjung, yakni objek wisata Pantai Kartini yang ada di Kelurahan Bulu Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara. Dari pantauan petugas pengamanan yang ada di Posko Pengamanan Pantai Kartini, terdata sekitar 3.000 tiket terjual.

Di objek wisata Pantai Kartini terdapat fasilitas permainan maupun pengetahuan, seperti mandi bola, komedi putar, kereta wisata, dan museum kura-kura yang terdapat bioskop mini untuk memutar film tiga dimensi serta aneka jenis ikan.

Selain itu, Pengunjung juga bisa menikmati wisata alam dan religi dengan mengunjungi Pulau Panjang yang berlokasi 1,5 kilometer dari arah barat Pantai Kartini atau sekitar 25 menit dari Pantai Bandengan dengan menaiki perahu yang sudah tersedia dengan tiket Rp. 20.000.

Untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas, Polres Jepara bersama instasi terkait lainnya bersiaga penuh dan melakukan pengamanan di sekitar lokasi pantai Kartini dan pantai Bandengan serta Pulau Panjang. “Mendirikan Posko Pengamanan di Pantai Kartini dan Pantai Bandengan, personel pengamanan sendiri terdiri dari berbagai instansi seperti TNI, Kesehatan, Pol PP, PMI dan Tim SAR Laut. Personel disebar diberbagai titik kerawanan seperti ticketing, tempat parkir dan areal dermaga wisata,” terang Kabag Ops Polres Jepara Kompol Slamet Riyadi. (as)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail