Cipta Kondisi Ramadhan, Polsek Rayon Selatan Gelar Razia Di Mayong

Tribratanewsjepara.com – Belasan personil gabungan Polsek rayon selatan (Polsek Pecangaan, Nalumsari, Kalinyamatan, Welahan dan Mayong) dan Sat Lantas melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan di jalan raya Jepara-Kudus depan Mapolsek Mayong, Selasa (06-06-2017) malam. Razia gabungan Polsek Rayon selatan ini dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan dengan sasaran pelaku tindak kejahatan, terorisme, Handak, Sajam Miras, Narkoba, dan barang berbahaya lainnya.

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK melalui Kapolsek Mayong AKP Budi Santoso SH menjelaskan, rayonisasi dilaksanakan dengan cara bertindak, petugas menghentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap orang, barang dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor yang melintas.

“Selama razia kami telah memeriksa sedikitnya enam puluhan kendaraan berbagai jenis yang melintas di jalan tersebut. Setiap obyek kami periksa dengan teliti baik surat-surat kendaraan maupun penumpang dan barang-barang yang ada di kendaraan. Dan pihaknya juga melakukan tindakan tegas kepada tiga pengendara yang tidak patuh dan taat terhadap peraturan berlalu lintas.

Razia ini merupakan kegiatan cipta kondisi di bulan Ramadhan agar tercipta situasi Kamtibmas yang mantap sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas.

“Dengan adanya kegiatan kepolisian yang ditingkatkan ini diharapkan bisa mengurangi atau mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang akan melancarkan aksinya utamanya di wilayah hukum Polsek Mayong Polres Jepara,” tuturnya. (as)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail