Distribusi Naskah UN SMP Dikawal Ketat Pihak Kepolisian

Selamat sore Ndan, ijin melaporkan hasil giat pam, monitor *pendistribusian naskah UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil) tingkat SMP/MTs, SMPLB dan Paket B th ajaran 2016/2017* yakni sbb :

A. Pada hari Jumat tanggal 28 April 2017 pukul 08.00 Wib dari Kasi SMP Sdr. Sifak bersama 2 Staf Disdikpora Kab. Jepara dan petugas pengawalan dari Polres Jepara Brigadir Romli Sat Sabhara dan Brigadir Defit Sat Intelkam telah berangkat ke Semarang dalam rangka pengecekan dan pengambilan naskah UNKP tingkat SMP sederajat yang disimpan di Gudang provinsi Jateng alamat Jl. Tapakraya desa/kecamatan Tugu, Mangkang Semarang.

B. Setelah tiba di Gudang penyimpanan naskah UNKP tingkat SMP sederajat sekitar pukul 11. 30 Wib, kemudian dilakukan verifikasi dan pengecekan jumlah/kelengkapan naskah tersebut oleh staf Disdikpora Jepara. Pada pukul 13.30 Wib naskah UNKP tersebut dimasukkan ke truk box nopol : D 8969 VD sambil dilakukan pengecekan ulang mengingat UNKP paket B terdapat kekurangan 4 box/ PKBM.

Selesai melaksanakan giat tersebut kemudian menunggu pendistribusian ke kantor Disdikpora Jepara yang rencananya akan dilakukan bersama-sama dengan kota lain yakni pelepasan/ pendistribusian dari gudang provinsi ke masing-masing Disdikpora kota/Kabupaten pada pukul 00.00 Wib (jam 12 malam nanti).

C. Adapun hasil kordinasi dengan staf Disdikpora Jepara terkait jumlah naskah/ box soal UNKP tingkat SMP sederajat th 2017 di wilayah Kab. Jepara dengan rincian sbb :

– naskah soal UN SMP/MTs utama : 255 box
– naskah soal UN SMP/MTs susulan : 2 box
– naskah soal UN SMPLB utama : 2 box
– naskah soal UN SMPLB susulan : 1 box
– naskah soal Paket B : 14 box (seharusnya berjumlah 18 box namun masih kurang 4 box)

Catatan :
1. Sampai saat ini secara umum pelaksanaan pengecekan, pengamanan dan pengawalan dari Kantor Disdikpora Jepara ke Gudang Penyimpanan naskah UNKP di Semarang berjalan aman, personel pam/wal dari Polres Jepara tetap siap siaga sampai dengan pendistribusian naskah tersebut ke wilayah Kab. Jepara.

2. Percetakan naskah UNKP tingkat SMP sederajat dari PT. Tamprina Gresik Jatim, namun karena letak dan jarak yang jauh sehingga ditempatkan di Gudang penyimpanan provinsi Jateng.

3. Untuk kekurangan box paket B nanti akan dilakukan pengecekan lagi/ menunggu setelah semuanya selesai memasukan box naskah ke truk sebelum pelepasan/pendistribusian ke Disdikpora Kab. Jepara.

4. Rencana pelaksanaan UNKP tingkat SMP sederajat th ajaran 2016/2017 akan dilaksanakan pada hari Selasa, Rabu, Kamis dan Senin tanggal 2, 3, 4 dan 8 Mei 2017.

*Demikian laporan hasil giat monitor, pengamanan dan pengawalan naskah UNKP tingkat SMP sederajat th 2017 Kab. Jepara, perkembangan informasi akan dilaporkan lanjut.*

Dump
KBO IK

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
newest oldest most voted
jeremy abrams
Guest

wZIFQY Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your site is excellent, as well as the content!