Diduga Tidak Kuat Menahan Sakit yang Diderita, Seorang Nenek Nekat Bunuh Diri

img-20161031-wa0069 img-20161031-wa0068Tribratanewsjepara.com – Polsek Kembang Resor Jepara Polda Jawa Tengah mendatangi lokasi orang meninggal dunia karena gantung diri di Desa Banyumanis Kecamatan Donorojo setelah mendapat laporan dari warga pada Senin (31-10-2016) pagi. Korban bernama Turipah (65) warga Rt 05 Rw 8 Dukuh Jerukrejo Ngrancah Desa Banyumanis Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara diketahui meninggal dunia dengan cara gantung diri di blandar rumah korban.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin SIK MH melalui Kapolsek Donorojo Iptu Kusnadi menjelaskan, pada hari Senin tanggal 31 Oktober 2016 sekira pukul 05.25 Wib di Desa Banyumanis Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara tepatnya Rt 5 Rw 8 Dukuh Ngrancah telah terjadi orang meninggal dunia karena gantung diri.

Kapolsek menjelaskan asal mula kejadian sekitar pukul 05.25 Wib cucu korban Ardi Wijayanto (12) ke belakang rumah untuk mengambil pakaian sekolah di jemuran belakang. Sesampainya di belakang melihat korban sudah dalam keadaan tergantung kemudian berteriak minta tolong dan selanjutnya anak korban Gunawan (46) dan Sri Mulyati (38) melihat kebelakang. Setelah sampai dibelakang kemudian saksi berusaha menurunkan korban namun tali yang mengait di kayu blandar tidak dapat dilepas oleh Gunawan sehingga tali tersebut dipotong oleh Sri Mulyati.

Dari keterangan pihak keluarga, korban selama ini sering mengeluh sakit setelah melaksanakan operasi mata yang tidak kunjung sembuh sehingga korban juga sering mengeluh kepada anaknya lebih baik mati saja dari pada sakit tidak sembuh-sembuh.

Hasil pemeriksaan medis oleh bidan Desa Banyumanis Ibu Noor Afni Rosita bahwa korban murni bunuh diri dan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

Atas peristiwa tersebut, keluarga korban menerimakan atas musibah tersebut dengan membuat surat pernyataan penolakan autopsi yang ditandatangani oleh anak korban. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga dengan dibuatkan berita acara untuk dimakamkan. (As)

 

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail