Bhabinkamtibmas Polsek Keling Polres Jepara, Ajak Siswa SD Negeri 1 Keling Tertib Berlalu Lintas

img-20161031-wa0035 img-20161031-wa0033Tribratanewsjepara.com – Bhabinkamtibmas Polsek Keling Polres Jepara Polda Jateng Brigadir I Nyoman Suriga menjadi pembina upacara di Sekolah Dasar Negeri 01 Keling Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Senin (31-10-2016) pagi. Pada upacara bendera tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa hal diantaranya kenakalan remaja dan sosialisasi tertib berlalu lintas.

Didepan ratusan siswa, Kepala Sekolah dan dewan guru, Bhabinkamtibmas mengajak dan mengimbau agar para siswa disiplin dan selalu semangat dalam menuntut ilmu. sebab dua hal tersebut merupakan modal dasar untuk mencapai kesuksesan. Selain itu, para siswa diharapkan juga untuk berlatih hidup disiplin dan mandiri sejak dini. Baik itu disiplin dalam belajar, berlatih maupun bekerja membantu orang tua serta berlatih mandiri dengan mengurus dirinya sendiri semisal dengan mencuci pakaiannya sendiri.

“Selain itu, juga menghimbau kepada anak-anak untuk menghindari dan jangan sampai terjerumus kenakalan remaja seperti minum minuman keras, balapan liar maupun kebut-kebutan di jalan raya. Tidak mengendarai kendaraan sepeda motor di jalan raya karena belum cukup umur. Hal ini akan membahayakan diri sendiri dan juga membahayakan orang lain. Besar kemungkinan akan terjadinya kecelakaan, mengingat anak-anak belum memiliki SIM dan belum memiliki kemampuan mengemudi yang mumpuni,” imbuhnya. (AS)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail