Polres Jepara Kawal Kunker Mendag RI Di Wilayah Kabupaten Jepara

img-20161023-wa0073 img-20161023-wa0044 img-20161023-wa0020Tribratanewsjepara.com – Kepolisian Resor Jepara Polda Jateng, melakukan pengamanan dan pengawalan kunjungan kerja (Kunker) Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Enggartiasto Lukito, di Pasar Bangsri Kabupaten Jepara, Minggu (23-10-2016). Mendag RI tiba di Jepara pukul 08.00 Wib dan selesai melakukan kunjungan kerja pada pukul 17.30 Wib dan langsung menuju ke Semarang.

Mendag Enggartiasto Lukito selama berkunjung di wilayah Kabupaten Jepara bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dari pedagang, melihat kondisi fisik pasar, dan melakaukan cek harga Sembako serta menata perekonomian.

Sekitar pukul 09.00 s/d 09.45 Wib rombongan yang terdiri dari Menteri Perdagangan RI, DPR RI Dapil II Habib Ali Maher, Wakil Gubernur Jateng, Disindag Provinsi dan Inkopol Pusat Inkopol melaksanakan Kunjungan atau monitor di pasar Pecangaan. Dalam kunjungan tersebut turut didampingi oleh Bupati dan Wabup Jepara, Sekda Jepara, Muspika Pecangaan, dan Dinas Pasar Pecangaan.

Selanjutnya pada pukul 10.30 s/d 11.15 Wib rombongan melaksanakan Kunjungan/monitor di pasar Bangsri. Selain itu atas perintah Bapak Presiden bahwa terdapat 5.000 pasar di Indonesia harus dibenahi oleh Menteri Perdagangan diantaranya wilayah Jepara yang harus dibenahi dari segi infrastruktur dan segi penjualan.

Pada pukul 16.15 s/d 17.00 Wib rombongan melaksanakan kunjungan ke Resi Gudang Jalan Raya Jepara – Kudus Km 11 Desa Rengging Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara yang dihadiri oleh Kelompok Tani se Kabupaten Jepara, dalam kesempatan tersebut Menteri melalui wakil Bupati menyampaikan akan menambah lantai Jemur padi sesuai dengan permintaan kelompok tani, sehingga padi/gabah yang akan disimpan digudang tersebut cepat kering, serta akan memperbaiki sistem manajemen Resi Gudang ke depan,  sehingga pengelola dapat untung, begitu juga petani yang menyimpan padi di tempat tersebut tidak keberatan dengan biaya yang dikeluarkan ( saat ini Rp 150,- / kg)  dengan mendapatkan perawatan yang baik.

Selesai acara di Resi Gudang Pecangaan selanjutnya lada pukul 17.30 Wib Rombongan Menteri meninggalkan Kabupaten Jepara menuju ke Semarang. (as).

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail