Satgas TMMD Dorong Poktan Tanam Mt-3

5Tribratanewsjepara – Disela-sela kegiatan pelaksanaan TMMD Reg ke 97 di Desa Bringin Kec. Batealit Kegiatan Babinsa dalam pendampingan Poktan dalam rangka mensukseskan swasembada Pangan nasional tetap berjalan apalagi sebentar lagi menghadapi musim tanam 3( MT-3) dan kelihatan musim hujan sangat mendukung
Peltu Sugiyanto anggota Koramil 03/Batealit bersama sama PPL pertanian selalu melakukan pendampingan dan pembinaan kepada poktan-poktan desa Bringin yang sebentar lagi melaksanakan penanaman padi . Adapun sambutan petani sangat baik karena dengan pendampingan ini petani merasa diperhatikan dan diajari bagaimana cara, Jenis padi, pupuk , cara pengolahan tanah dan sistim/ pola apa yang akan dipakai dalam menanam padi Contohnya sistim Jarwo ( JajarLegowo ) sehingga diharapkan hasilnya dapat maksimal dan meningkat, Senin (10 – 10 – 2016).

Kegiatan tersebut sudah berjalan dengan baik selama ini dan serapan gabah petani meningkatkan sehingga target serapan beras yang masuk bulog bisa terpenuhi yang secara tidak langsung juga meningkatkan penghasilan para petani. (MAR)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail