Polres Jepara : Refleksi Kesaktian Pancasila Penting Bagi Generasi Muda

dsc06493dsc06499Tribratanewsjepara.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kepolisian Resor Jepara menggelar Upacara ‎Bendera di halaman Markas Kepolisian Resor Jepara, Sabtu (01-10-2016) pagi. Upacara diikuti oleh pejabat Polres Jepara, Kapolsek Jajaran dan personel Polres Jepara termasuk PNS Kepolisian Resor Jepara.

Sebagai Inspektur Upacara Komisaris Polisi Slamet Riyadi SS MH mengatakan, hari ini, 1 Oktober merupakan hari yang mengandung makna yang amat penting bagi sejarah perjalanan Bangsa Indonesia. Tingkatkan peran aktif kita dalam pengamanan terhadap masyarakat dan berikan bimbingan kepada masyarakat yang keliru pemahaman tentang Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia. Dan di hari kesaktian Pancasila ini, harus menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja Polres Jepara agar lebih dicintai masyarakat kepada Tribratanewsjepara setelah selesainya Upacara.

dsc06511“Kesaktian Pancasila harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda bangsa ini,” imbuhnya

“Mari kita pahami nilai-nilai kesaktian Pancasila untuk menjadi semangat dalam bertugas. Pancasila Harus dijadikan landasan Pokok dan landasan Fundamental dalam penyelenggaraan Negara sekaligus mengatur penyelenggaraan negara di segala bidang. Karena Pancasila merupakan Semangat kita untuk bekerja sama dan bergandengan guna mewujudkan Cita-cita  yang telah tertancapkan di bumi pertiwi,” pungkasnya. (AS)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail