Ungkapan Warga saat Rumahnya di Bangun TNI

7
Tribratanewsjepara.com – Beginilah tanggapan warga yang rumahnya di rehab pada program TMMD Reguler ke-97 Kodim 0719/Jepara. Adalah Rumisih (60) warga Bringin Krajan RT 08 RW 03, dan beberapa pemilik rumah yang dibantu, terlihat senyum bercampur haru diwajahnya.
Nenek itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, diantara TNI Kodim Jepara, yang telah memberikan bantuan untuk bedah rumahnya. Kamis (29/09), dia didatangi 1 Pleton prajurit TNI dari Kodim Jepara beserta masyarakat yang akan segera memugar rumah.
“Saya kaget, ketika banyak orang pake baju loreng terlihat dari kejauhan. Ternyata, ada pak tentara terutama pak Babinsa Bringin Serda Rochimin yang tentu kami sangat mengenali. Terima kasih kepada bapak-bapak TNI semua yang telah memberikan bantuan untuk kami. Alhamdulillah rumah kami telah dibedah dan kali ini menjadi bagus lagi. Bangunan ini akan kami pergunakan dan kami rawat,kami tidak akan melupakan bantuan yang di berikan ini dan akan saya ingat terus,” ungkapnya terharu, sambil mengucap syukur.
Di sela-sela proses pengerjaan pembangunan bedah rumah yang sedang berlangsung, perhatian terus diberikan Satgas TMMD Reg 97 Kodim 0719/Jepara bagi para pemilik rumah yang telah mendapat bantuan bedah rumah.
Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki menyatakan, hingga saat ini telah terealisasi pelaksanaan bedah rumah lebih dari 5 unit rumah tak layak huni di Bringin. sebagaimana dalam hal ini, pemerintah memberikan bantuan dalam bentuk bahan bangunan dan tenaga bahkan materi, yang sudah di anggarkan oleh pemerintah daerah.
“Semoga bantuan pembanguan rumah yang kita berikan kali ini, dapat dimanfaatkan para pemilik rumah untuk hidup lebih layak. Dengan upaya ini kita harapkan, dapat menjadikan masyarakat yang sehat dan kehidupannya jadi lebih baik. Kemudian, penghuni rumah jangan sampai meninggalkan shalat supaya rumah ini dapat berkah dan selalu di rawat,” pesan Dandim.(MAR/Pendim 0719/Jepara)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail