Melalui Spanduk, Polres Jepara Imbau Warga Waspada Aksi Curanmor dan Jambret

img-20160921-wa0119 img-20160921-wa0118Tribratanewsjepara.com – Kaur Bin Ops Sat Sabhara Polres Jepara Ipda Subandi bersama Kepala Unit Pengamanan Obyek Vital (Kanit Pamobvit) Ipda Sri Retno Biyanti dan anggota, memasang spanduk himbauan Kamtibmas yang bertuliskan “Awas Jambret dan Curranmor !!! Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Anda” di beberapa lokasi rawan tindak kejahatan seperti yang terpasang di lokasi parkir Bank BCA, Rabu (21-09-2016).

“Menciptakan kondisi yang aman dan kondusif selain melakukan tindakan preventif seperti razia kepolisian dan patroli, namun bisa juga dilakukan dengan langkah-langkah preemtif seperti memasang spanduk-spanduk himbauan tentang keamanan dan pencegahan tindakan kriminalitas,” tutur Kasat Sabhara Polres Jepara AKP Himawan Aji Angga SIK saat dimintai keterangan.

Selain melakukan pemasangan spanduk himbauan, pihaknya juga memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada security maupun masyarakat yang ada di obyek vital agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi dan kondisi lingkungan sekitar, jangan memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan untuk bertindak sehingga tidak menjadi sasaran ataupun korban tindak kejahatan.

Ia berharap, dengan imbauan melalui spanduk ini mampu mengajak masyarakat untuk waspada dan berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas dengan menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga tidak menjadi sasaran ataupun korba tindak kejahatan sehingga mengurangi tindak kejahatan yang ada di wilayah Kabupaten Jepara. (AS)

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail