17 Motor Balap Liar Dikandangkan Polsek Keling

IMG-20160610-WA0052Tribratanewsjepara.com – Kepolisian Sektor Keling melaksanakan operasi balapan liar di jalan raya desa Watuaji Kecamatan Keling, Kamis (09/06/2016). Aksi balap liar dilakukan hampir mencapai ratusan orang, sehingga sangat membahayakan dan menimbulkan keresahan warga.

Kapolsek Keling AKP Mahendra menerangkan pelaksanaan operasi balap liar ini berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat kepada kami melalui telepon seluler. Selanjutnya saya mengumpulkan personil yang ada dan melakukan mapping terhadap lokasi untuk menentukan cara bertindak di lapangan agar kegiatan berjalan aman dan mendapatkan hasil maksimal, selesai arahan kami semua menuju lokasi balap liar sesuai dengan peranan yang telah ditentukan.

“Dalam operasi tersebut anggota yang berpakaian sipil berangkat mendahului dengan mengendarai mobil plat hitam, sedangkan personil yang berpakaian dinas mengikuti di belakang. Setelah sampai ujung jalan kendaraan plat hitam langsung memblokade jalan kendaraan dinas yang berada agak jauh di belakang juga langsung melintang menutup jalan. Mengetahui hal tersebut ratusan remaja langsung berlarian menjauhi petugas bahkan tak sedikit yang masuk ke sawah untuk meloloskan diri dari kami,” kata Kapolsek Keling.

IMG-20160610-WA0054“Tujuh belas kendaraan berbagai jenis dan merk berhasil kami amankan dari lokasi balapan tersebut, semua sepeda motor diangkut dan dibawa ke Mapolsek Keling dan dilakukan tindakan hukum berupa Tilang dengan tempo sidang selama satu bulan. Hal ini diharapkan bisa memberikan efek jera kepada mereka,” ujarnya.

“Aksi balap liar dijalanan tersebut dilakukan oleh para remaja dari luar desa Watuaji, bahkan ada yang datang dari luar Kabupaten Jepara yaitu para remaja dari Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati. Kami menghimbau kepada orangtua dan pihak sekolah untuk ikut mengawasi, sepeda motor yang kerap digunakan untuk balap liar memiliki ciri yang mudah diketahui. Jika pihak orangtua dan sekolah mengetahui sepeda motor yang dikendarai oleh anak dan siswa memiliki ciri yang digunakan untuk balapan liar, bisa ditegur dan dicegah. Kami juga mengapresiasi masyarakat yang sudah mau peduli dengan melaporkan aksi balap liar tersebut ke pihak kami,” imbuh AKP Mahendra.

IMG-20160610-WA0055  IMG-20160610-WA0053

 

 

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
newest oldest most voted
corporate event companies
Guest

Very neat article.Thanks Again. Fantastic.

Kids soccer uniform
Guest

Thanks for the post.Really thank you! Will read on…

www.mephoomschool.com
Guest

Great info! Keep post great articles.

Ned Gelder
Guest

Hello, i think that i saw you visited my website so i came to “return the favor”.I am trying to find things to enhance my web site!I suppose its ok to use a few of your ideas!!

Aracelis Dalmata
Guest

Usually I don’t read article on blogs, but I would like to say that this write-up very forced me to try and do so! Your writing style has been surprised me. Thanks, quite nice post.