Sosialisasi Gerakan Pungut Sampah Di Desa Surodadi Kecamatan kedung

IMG-20160603-WA0045Tribratanewsjepara.com – Jum’at (03/06) pagi, Kanit Sabhara Polsek kedung IPTU Suparma, SH bersama dengan instansi samping melaksanakan sosialisasi gerakan pungut sampah (GPS) bersama pelajar dan masayarakat desa Surodadi kecamatan Kedung kabupaten Jepara.

Kegiatan ini diikuti lebih kurang 200 orang peserta dari berbagai kalangan. Pungut sampah tersebut dimulai dari perkantoran dan fasilitas umum serta lokasi lainnya. Menyapu kotoran-kotoran dan sampah yang berserakan di pinggir jalan serta membersihkan got-got atau selokan yang dipenuhi oleh sampah terutama sampah non organik yang susah terurai oleh tanah seperti plastik sisa makanan dan minuman atau limbah rumah tangga lainnya.

Hal yang menarik dari kegiatan tersebut adalah antusiasme masyarakat yang sangat luar biasa. Masyarakat yang terlibat meliputi anak-anak hingga orang dewasa, mereka sangat senang dan sukarela bahu membahu memungut dan membersihkan sampah agar lingkungan mereka menjadi bersih, nyaman dan enak dipandang.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak dan menumbuhkan serta meningkatkan jiwa gotong royong dalam menjaga dan merawat lingkungan di sekitar tempat tinggal mereka. Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat sekitar untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dengan cara membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, tutur Kapolsek Kedung melalui Kanit Sabhara IPTU Suparma, SH.

 

IMG-20160603-WA0046 IMG-20160603-WA0044 IMG-20160603-WA0047

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail
newest oldest most voted
San Marino iifym
Guest

I saw a lot of useful material in this post!

south pasadena iifym
Guest

We hope you will understand our position and look forward to your cooperation.

pasadena personal trainer for women
Guest

Regards for all your efforts that you have put in this. Very interesting info.

webmail.aol.com
Guest

Actions may well not simply save you money and time, nonetheless also will have you searching with a new Internet service in no time.

IELTS exam in Karachi
Guest

I truly appreciate this blog article.Really looking forward to read more. Keep writing.