Ribuan Penonton Saksikan Penampilan Band Tipe-X Di Bandengan

   DSC02326 DSC02348 Tribratanewsjepara.com – Minggu (05/06) siang, Polres Jepara melaksanakan pengamanan konser musik Band asal ibukota TIPE-X di lapangan pantai pasir putih Bandengan.

Konser dengan musik pembuka dari orkes melayu Romansa ini mendapat pengamanan ketat dari personil gabungan Polres Jepara, Kodim 0719 Jepra dan Sat Pol PP Polres Jepara sebanyak 183 personil yang sudah diploting sesuai dengan sektornya masing-masing dan disesuaikan dengan tingkat kerawanan baik di dalam pagar maupun di luar pagar.

Kapolres Jepara AKBP M. Samsu Arifin, SIK, MH melalui Perwira pengendali yang mengambil apel kesiapan pengamanan di lokasi pantai pasir putih Bandengan menyampaikan agar setiap personil memahami tugas dan tanggung jawabnya sehingga pengamanan dapat berjalan dengan optimal. Dan kepada para perwira pengendali di masing-masing sektor agar benar-benar bisa mengendalikan sumber daya yang ada.

DSC02319AKBP M. Samsu Arifin, SIK, MH menuturkan bahwa setiap penonton yang akan menyaksikan konser ini harus melalui pemeriksaan ketat personil pengamanan yang ada di pintu masuk, mereka diperiksa satu persatu secara detail mulai dari sabuk, saku, baju atau jaket sampai dengan barang bawaannyapun tak luput dari pemeriksaan. Tak jarang penonton yang mencoba membawa Miras dengan cara disembunyikan di balik baju dan celana mereka, penonton yang kedapatan membawa Miras langsung diamankan oleh petugas pengamanan untuk dilakukan pembinaan agar tidak melakukan perbuatan yang sama dilain waktu.

Kapolres Jepara menerangkan personil pengamanan mendahului dengan melakukan apel kesiapan di lokasi pada pukul 10.00 dilanjutkan dengan melaksanakan razia / sweeping terhadap pedagang yang berada di sekitar lokasi konser. Sampai dengan akhir pertunjukan sekitar pukul 16.45 Wib petugas pengamanan berhasil mengamankan sekitar 181 liter minuman keras (Miras) berbagai jenis dengan rincian 77 botol ukuran 1,5 liter Miras jenis ciu  oplosan, 113 botol ukuran 600 ml jenis ginseng oplosan dan 6 botol anggur merah serta 7 botol bir bintang.

IMG-20160605-WA0038

Hasil Ops Miras Di Lokasi konser Tipe-x

Alhamdulillah konser yang disaksikan lebih dari 10.000 penonton tersebut dapat berjalan dengan aman dan terkendali, tutup Kapolres Jepara.DSC02438 DSC02322

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail