Anak-anak TK Pertiwi Wabusobo Belajar dan Bermain Bersama Polwan Polsek Kedung

IMG-20160526-WA0062Tribratanewsjepara.com – Puluhan anak-anak TK Pertiwi Wanusobo Kedung asyik bernyanyi riang bersama Polwan Polsek Kedung pada hari Kamis (26/05) lalu.

Kegiatan tersebut merupakan program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang rutin dilaksanakan oleh Unit Binmas Polsek Kedung secara bergantian dengan berkeliling ke sekolah-sekolah. Salah satunya dengan menyambangi taman pendidikan anak-anak TK Pertiwi desa Wanusobo kecamatan Kedung kabupaten Jepara.

Selain bernyanyi, dihadapa para siswa dan ibu guru, para polwan Polsek Kedung juga memberikan pemahaman dan penyuluhan tentang tugas dan fungsi polisi, hal ini dikandung maksud agar anak-anak lebih kenal dan dengan dengan kami (Polri), sehingga momok polisi yang menakutkan bisa hilang, terang Kanit Binmas Polsek Kedung AIPTU Sulkan.

Kami mengharapkan orang tua dan pendidik tidak lagi menakut-nakuti anak dengan kata-kata kalau nakal nanti dipanggilkan pak polisi. Karena ucapan seperti ini bisa menjadi momok yang tidak baik terhadap anak-anak.

Anak-anak juga diperkenalkan dengan pengetahuan keselamatan berlalu lintas sejak dini agar kelak menjadi pribadi yang tertib dalam berlalu lintas, tutup Kanit Binmas.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail