Polres Jepara Amankan Pegawai Bappenas Dan Polisi Gadungan

Picture1 Picture2TRIBRATANEWSJEPARA.COM – Rabu (23/03/16) siang, Polres Jepara telah mengamankan 4 (Empat) orang laki-laki dan 1 (Satu) orang wanita yang diduga melakukan penipuan dengan kedok Penyuluh dari Bappenas yang akan menyalurkan anggaran di wilayah kabupaten Jepara, bahkan salah satunya memiliki Kartu Anggota Polri Polda Jatim dengan pangkat Kompol.

Dari hasil pemeriksaan awal, mereka telah melakukan kegiatan sosialisai di wilayah kabupaten Jepara sebanyak 3 (Tiga) kali, 2 (Dua) kali di wilayah kecamatan Pecangaan dan 1 (Satu) kali di Panti Asuhan Sunu Ngesti Tomo Jepara. Modus mereka melakukan penawaran bantuan kepada Madrasyah Diniyah dan TPQ di wilayah kabupaten Jepara sebanyak 93 (sembilan puluh tiga) tempat, terang Paur Humas IPTU Sutikno.

Pada waktu mereka (terduga:red) melakukan sosialisasi di Panti Asuhan Sunu Ngesti Tomo Jepara, ada salah satu peserta sosialisasi yang meragukan keabsahan narasumber yang mengaku dari Bappenas tersebut, kemudian salah satu peserta sosialisasi melakukan koordinasi dengan Bappeda Jepara serta melaporkan ke Polres Jepara. Setelah para pelaku diamankan Polres Jepara dan dilakukan pemeriksaan para pelaku mengungkapkan telah memungut uang yang besarnya variatif antara Rp.150.000,- s.d. Rp.300.000,-, tutup IPTU Sutikno.

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail