Kapolsek Mayong Menghadiri Apel Bulan K3 Di PT. Bomin Permata Abadi

IMG-20160210-WA0078 IMG-20160210-WA0077Tribratanewsjepara.com – Pada hari Rabu tanggal 10 Feb 2016 pukul 08.30 Wib, Kapolsek Mayong AKP Sutono, SH menghadiri apel bulan K3 di PT. Bomin Permata Abadi, turut Desa Sengonbugel RT 04/02 Kec. Mayong Kab. Jepara.

Apel bulan K3 ini mengusung tema ” TINGKATKAN BUDAYA KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) UNTUK MENDORONG PRODUKTIVITAS DAN DAYA SAING DI PASAR INTERNATIONAL”

Hadir dalam kegiatan tersebut :
1. Wakil Bupati Kab. Jepara
2. Muspika Kec. Mayong
3. Kepala BPJS Cab. Kudus.
4. Perwakilan 24 Perusahaan yg ada di Kab. Jpr. (Sekitar 200 orang).

Wakil Bupati selaku pimpinan apel, dalam sambutannya membacakan sambutan menteri Ketenagakerjaan RI, yang isinya “Pada hari ini adalah pembukaan pelaksanaan program K3 yg dilaksanakan di seluruh Nusantara, pelaksaan K3 belum maksimal, untuk itu peningkatan upaya K3 masih terus diwujudkan untuk mengurangi kecelekaan kerja, peningkatan kualitas hidup, produktiftas dan daya saing, dengan masukknya tenaga kerja negara lain dalam menghadapai MEA percepatan kompentensi tenaga kerja, jumlah angkatan kerja Indo 142 juta tenaga kerja indonesia, untuk itu kesiapan MEA harus dilakukan kepada semua instansi harus dilibatkan, K3 salah satu aspek penting dalam perlindungan tenaga kerja, UU No 1 th 1970 tidak hanya kepada tenaga kerja tapi juga mengendalikan resiko peralatan, agar terhindar dari kecelakaan dan penyakit kerja, upaya yg paling tepat adalah melalui kesisteman, adanya persyratan baru oleh pengimport, antara lain harus memiliki mutu yang baik, ramah lingkungan dan standar international,
Menteri sangat mengharapkan dukungan semua pihak untuk lebih mengoptimalkan program K3, apabila K3 terlaksana dengan baik maka kecelakaan kerja bisa ditekan. Agar semua kementrian, pemerintah provinsi, kabupaten, perguruan tinggi, pimpinan perusahaan, karyawan dan masyarakat melakukan upaya konkrit pelaksanaan K3.
Terima kasih kepada semua pihak yang telah mengembangkan K3, untuk membangun bangsa dan negara menjadi lebih maju.
Peringatan Hari K3 dapat terselanggara sesuai rencana.
Menteri Ketenagakerjaan RI
(M. Hanif Dhakiri)”

Selesai apel dilanjutkan penyerahan piala dan piagam penghargaan lomba antar perusahaan.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail