Musnahkan Ribuan Botol Miras, Kapolres Jepara Ajak Semua Komponen Masyarakat Perangi dan Berantas Miras

DSC_0379Tribratanewsjepara.com – Kamis (31/12), Kepolisian Resor Jepara memusnahkan ribuan botol minuman keras hasil dari operasi penyakit masyarakat (Pekat) selama kurun waktu semester dua tahun 2015 di halaman parkir belakang Polres Jepara.

Dalam amanatnya Kapolres Jepara AKBP M. Samsu Arifin, SIK, MH menyampaikan upaya penyelamatan terhadap bahaya Miras harus segera dilakukan untuk mengembalikan mental masyarakat menjadi bijak dan melakukan aktifitas yang bermanfaat dengan membangun kesadaran tersebut dimulai dari dalam diri sendiri dan dimulai dari lingkungan keluarga.

Selain itu Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berperan aktif dalam upaya pemberantasan Pekat khususnya minuman beralkohol (Miras) di wilayah kabupaten Jepara. Sehingga bisa terwujud masyarakat Jepara yang bermoral, disiplin dan sehat untuk menuju budaya hidup yang baik sehingga pada suatu ketika masyaraat dengan kesadaran tinggi akan menyatakan “tidak untuk minuman keras” dan “tidak” untuk hal-hal negatif lainnya.

Kapolres Jepara juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua komponen masyarakat yang telah mendukung Polres Jepara dalam memerangi dan memberantas penyakit masyarakat di wilayah kabupaten Jepara.

Selesai membacakan amanat, dilanjutkan penandatanagan berita acara pemusnahan Miras oleh Kapolres Jepara bersama Forkopinda atau yang mewakili dan secara simbolis Forkopinda melakukan pemusnahan Miras.

Dalam pemusnahan tersebut, Polres Jepara memusnahkan barang bukti hasil Pekat sebanyak 6.293 botol minuman keras berbagai merk dan 1.783 liter ginseng serta 1.621 liter ciu dengan cara dilindas menggunakan kendaraan alat berat yang disaksikan oleh Forkopinda, GM PLTU Tanjung Jati B, Toga dan Tomas.(AS)

DSC_0356

Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail